Selasa, 03 Januari 2012

Sengoku


Sengoku

Admiral Tinggi Sengoku (センゴク元帥 Sengoku Gensui), pemimpin tertinggi di badan Angkatan Laut, pertama kali muncul pada cerita 234:Ingat Baik Baik, (volume 25). Sengoku kelihatan sangat bijak, tetapi tegas. Ia memiliki kekuatan yang dapat berubah menjadi raksasa seperti Budha, oleh karena itu ia dijuluki Sengoku sang Budha. Dia cukup berani untuk "meledek" anggota Shichibukai dan layaknya Smoker, dia sangat membenci Shichibukai. Sengoku muncul untuk menghadiri rapat bersama Shichibukai di Marie Joa. Sengoku adalah salah satu dari 4 pemegang kekuasaan untuk melaksanakan Buster Call.

Sengoku adalah seseorang yang memegang prinsip "Keadilan Absolut". Dia adalah salah satu tokoh utama bersama dengan Edward Newgate, Shiki, dan Monkey D. GARP sementara Gol D. Roger masih hidup, dan masih terus menjadi pada masa sekarang, bahkan setelah pengunduran dirinya dari Marinir. Nama sengoku juga berarti nama sebuah era di zaman Jepang pada perang saudara.

Penampilan

Sengoku adalah seorang pria setengah baya kasar tinggi dan berotot, namun sigap, dengan jenggot dikepang panjang dan kumis. Ia biasanya terlihat bersama kambing peliharaannya. Topi menutupi rambutnya, yang diatur dalam afro besar. Ketika ia menggunakan kekuatannya, topinya terjatuh dari, mengungkapkan nya afro.
Dia biasanya memakai kacamata berbingkai hitam dan putih dan emas Kelautan laksamana seragam lengkap yang dihiasi dengan medali. Fitur yang paling khas dari seragam ini adalah camar hidup ukuran di atas topinya dan Kelautan besar mantel yang dia memakai seperti jubah. Mantelnya memiliki kanji untuk keadilan, dengan warna biru, terpampang di bagian belakang.
Dua puluh tahun sebelum cerita ini, ketika Sengoku sudah laksamana, dia tidak cover-nya afro dan memiliki wajah berjanggut. Selama perintahnya kepada Saul untuk membombardir Ohara, dia memakai kurang agung pakaian tampak dari dia dalam alur cerita ini, tank top hitam sederhana, celana jins biru, dan kacamatanya, yang tidak seperti setelan formal seorang laksamana khas; Marine hanya terkait pakaian yang dikenakannya pada saat itu tampaknya adalah mantel Kelautan nya, menutupi seperti jubah [1]. Namun, ketika ia bertempur Shiki di Marineford, ia mengenakan setelan hitam di bawah mantelnya.

[sunting]Sejarah

Sengoku muncul kembali di cerita masa lalu Robin, dimana Laksamana Madya Saulo dipanggil untuk menjadi salah satu pemimpin Buster Call, Saulo lantas menolaknya karena Buster Call adalah tindakan di luar kemanusiaan. Saulo melarikan diri dan berbalik menjadi "penjahat" bersama Nico Olivia. Di saat itu, Sengoku muda punya rambut afro. Dia menyerahkan kekuasaan Buster Call-nya kepada Spandine, pemimpin CP9 dahulu untuk menyerbu Ohara.
Sengoku mempunyai seekor kambing gunung yang selalu mengikutinya, juga sewaktu 20 tahun yang lalu. Sengoku dan Kambing itu diperkirakan punya kekuatan khusus, semacam tekhnik Rokushiki ataupun Buah Iblis karena beberapa anak buahnya juga memilikinya. Nama Sengoku disebutkan oleh Shirohige sebagai salah satu orang yang mengenal lautan.

[sunting]Kekuatan

Kekuatan Sengoku adalah dia dapat berubah menjadi sosok seperti buddha dan mengeluarkan semacam tenaga dalam dari telapak tangannya. Sebagai komandan pasukan Marinir secara keseluruhan, Sengoku memiliki kekuasaan mutlak atas setiap tindakan Marinir lakukan, termasuk memanggil seorang Buster Call. Satu-satunya yang di atasnya dan perintah dia adalah Gorosei dan Komandan-in-Chief Kong. Namun, dengan pengunduran dirinya datang hilangnya kewenangan tersebut.
24 tahun lalu, ketika Shiki menyebabkan malapetaka di Marineford mendengar tentang penangkapan Roger, Sengoku berjuang bersama GARP dan bersama-sama, mereka cukup kuat untuk meringkusnya, sementara menghancurkan setengah kota dalam proses, dan juga menjaga dia dipenjara di Impel Down . Bahkan tanpa kekuatan Buah Iblis nya, itu tersirat bahwa ia memiliki kekuatan yang sangat besar, cukup untuk dengan mudah menahan sebuah GARP marah. Menjadi tokoh terkemuka di era Roger, Sengoku terus menjadi salah satu tokoh yang paling ditakuti dan menonjol dari dunia One Piece. Dalam karyanya perdana Sengoku bersama dengan GARP menurunkan salah satu bajak laut terkuat era, Shiki.
Ia juga seorang komandan militer dari urutan tertinggi, seperti yang ditunjukkan di Marineford. Dia terbukti memiliki keterampilan organisasi dan taktis, seperti rencananya dengan Squardo menghasilkan Squardo kritis melukai Whitebeard dan "Pengepungan Tembok Rencana" dikombinasikan dengan Gunung Meteor Laksamana Akainu telah berhasil dalam routing Pirates Whitebeard dan sekutu mereka, yang menyebabkan kerusakan andalannya kru, Moby Dick. Dia disebut sebagai "Strategist Sengoku Sang Buddha". Hal ini juga terlihat Whitebeard menghormati kekuatan Sengoku sebagai dia menyebutkan dirinya selama berbicara dengan Shanks.
Sengoku
Sengoku dari serial anime dan manga One Piece.
Sengoku1.png
Nama Jepangセンゴク
Nama Romaji'Sengoku'
NamaSengoku
JulukanSengoku sang Buddha (仏のセンゴク Hotoke no Sengoku?)
Pengisi suaraTakkou Ishimori(OVA)
Muncul dalamManga orisinal
Penampilan pertamaManga Chapter #234
Anime Episode #151
SpesiesManusia
Harga

Buah Iblis
Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu
ArtiBuah "Buah Manusia-manusia" model Daibutsu. Manusia, Buddha Besar
NamaHuman-Human Fruit Daibutsu Model
TipeMythical Zoan
KekuatanBuah ini membuat tubuh pemakannya berubah menjadi manusia besar (seperti buddha) yang mempunyai tenaga besar di tangannya

Kategori:Karakter One Piece


Tidak ada komentar:

Posting Komentar